Haji Lane Kawasan Yang Instagramable

Minggu, Maret 26, 2017



Singapore, tidak habis habisnya memuji negara kecil ini yang penuh dengan inovasi dan kratifitas. Mungkin kita memang harus belajar dari negara ini. Bukan bermaksud mengecilkan tetapi dari sudut pandang yang berbeda bahwa memang kita harus bercermin dari negara ini terutama pada pariwisatanya. Sebut saja kawasan Haji Lane. Mungkin sebagian orang yang sudah menjajahkan kaki ke singapore tau dengan kawasan ini, tetapi banyak orang yang belum ke singapore belum familiar dengan nama Haji Lane.

Kawasan Haji Lane Penuh dengan pemburu belanjaan dan Foto
Haji Lane merupakan sebuah gang sempit yang dikelilingi oleh bangunan kuno bertingkat dua. Beberapa bangunan kuno itu disulap menjadi kompleks pertokoan. Menariknya lagi bangunan kuno tersebut masih dipertahankan sesuai dengan aslinya karena merupakan salah satu peninggalan peradaban Singapore. Selain komplek pertokoan, ada beberapa bangunan juga yang disulap menjadi cafe, travel shop, bahkan toko barang unik lainnya. Mereka merancang dan mendesain sedemikian rupa penuh dengan warna maupun ornamen ornament lucu agar toko atau tempat tersebut terlihat unik dan mampu menarik minat pembeli. Mural mural disana sangat artistik. Selain toko yang dihiasi dengan corak warna dinding yang mencolok, di depan tiap tiap toko dipajang manekin yang mengenakan desain unik, merepresentasikan apa yang dijual di toko tersebut. Setiap bangunan satu dengan bangunan lainnya dicat dengan warna yang berbeda sesuai dengan konsep tokonya. Pokoknya sangan Instagramable banget. Harga barangnya pun sangat menarik, menarik  untuk menjebol kantong. Mungkin karna barang barang handmade dan limited edition kali ya hehhehe. Tapi soal makanan Haji Lane sekelas restoran di mal mal singapore.

Salah Satu Lorong Di Haji Lane
Apabila anda berkunjung ke Singapore jangan lupa mengunjungi Haji Lane. Haji Lane termasuk dalam kawasan North Bridge Road atau kawasan Arab. Untuk menuju Haji Lane sangat mudah. Hanya berjalan kaki dari stasiun MRT Bugis (Green Line) untuk menuju Haji Lane, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun MRT Bugis menuju ke Raffles Hospital dan Kampong Glam. Anda akan melihat Masjid berkuba emas. Sebelum sampai di Masjid anda akan bertemu dengan papan nama bertuliskan Haji Lane.

Tokyobike Salah Satu Toko Sepeda Tua
Haji Lane, memang tempat yang menyajikan sesuatu untuk semua, baik pecinta fashion, kuliner, sampai fotografi, dan tetu saja instagrammer. Ingin berbelanja dengan suasana yang berbeda dan barang-barang limited edition di Singapura? Haji Lane bisa menjadi alternatif yang seru dan unik untuk Anda kunjungi.

Mural Di Haji Lane 
Cocok dengan Instagrammer karena tempatnya yang Instagramable



You Might Also Like

6 komentar

  1. Mas Dody emang instagrammer hits lah, jadi cocok ke Haji Lane hehe. Gue sampai sekarang terus kangen dan gak akan bosen eksplor negara kecil ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak habis2nya memberikan jempol sama negara kecil ini mas kebebasan berinovasi warganya sangat di hargai pemerintah jd kapan ya indonesia hahahha

      Hapus
    2. gak habis2nya memberikan jempol sama negara kecil ini mas kebebasan berinovasi warganya sangat di hargai pemerintah jd kapan ya indonesia hahahha

      Hapus
  2. Kyaaaaaaaaaaaaaaaaa mau bikin passpor aaaaaaaaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuu hayuu bikin passpor kita export di belahan dunia lain ahhaha

      Hapus
    2. hayuu hayuu bikin passpor kita export di belahan dunia lain ahhaha

      Hapus

Facebook

Instagram

Instagram

My Gallery