Liburan Di Malaysia 2 Hari 1 Malam Siapa Takut...?

Jumat, Desember 01, 2017


Bermula gw mendapatkan tiket sunway lagoon dari Wego Indonesia, biasa gw selalu beruntung dalam menjawab pertanyaan yang ada di timeline facebook gw dan gw mendaptkan 2 buah tiket Sunway Lagoon yang merupakan gabungan dari water park, thme park, kebun binatang, dan extrime park yang super luas lokasinya. Sunway Lagoon berada di negara Malaysia. Uh males banget rasanya mau kesana harus memikirkan transportasi, akomodasi dan jajan disana.

Tiket yang gw dapat berlaku sampai februari 2018. Yang jadi masalah siapa yang jadi korban menemani gw kesana. Dan gw baru inget ada temen gw dari komunitas Japen bernama Riyandi. Dulu pernah ngobrol-ngobrol anterin jalan jalan ke luar negri. Dan gw kontak riyandi akhirnya, dan dia mengiyakan ikut karena dia lagi butuh hiburan juga, katanya habis ujian PNS dan penat di kantor. Akhirnya gw merancang semua itenerarynya mulai dari biaya , jadwal perjalanan dari jakarta sampai jakarta lagi.

Seminggu sebelum perjalalan gw membeli tiket air asia dengan harga Rp 469.000/orang pukul 6.15 am. lanjut membeli tiket Lion air dengan harga Rp 489.000/orang pukul 7.50 am. Karena kesalahan gw booking tiket kesalahan tanggal akhirnya gw minta penjadwalan ulang dengan masing masing tiket dikenakan fee sbesar Rp 150.000/orang. Untuk penginapan gw memilih hotel di dekat Bukit Bintang. Mengapa gw pilih disana dikarenakan aksesnya sangat mudah dan ada infinity swimingpool jadi gw mau foto ala ala gitu, dan kebetulan gw mendapat harga hotelnya dengan lumayan diskonnya s/d 50% Rp 650.000,-. Hotel yang gw pesan bernama D'Majestic Place by Swiss Garden. 

Hari H sudah di tiba gw berangkat dari bandara soekarno hatta di terminal 2E, Cuaca pagi itu cukup cerah jadi tidak ada kendala yang berarti. Waktu tempu Jakarta Malaysia 2 jam perjalanan. sampai Bandara KLIA 2 pukul 9.30 am. Kualalumpur mempunyai perbedaan waktu 1 jam lebih cepat. Kami melewati imigrasi dan sekaran tidak perlu menulis surat kunjungan wisata. Setelah melewati imigrasi kami berdua berjalan mencari stasiun KL Express. Kami membeli travel pass dengan harga 115MYR/ card. Benefit yang didapat adalah Bisa menaikin KL Express Pulang Pergi dan menaiki Monorail,LRT dan MRT Unlimeted selama 2 hari. Sayangnya BRT dan KTM tidak bisa unlimeted jadi kita bisa beli lagi di fanding machine. Setelah membeli Travel Pass itu kita meniki KL Express menuju KL Sentral dengan waktu tempuh hanya 28 Menit.
Foto Bersama Bule Brazil Yang Sebelumnya Ke Indonesia.
Sesampainya di KL Sentral kita mencari sarapan dan kita menemukan tempat makan nasi lemak enak yaitu di Nyonya Colors yang terletak di NU Sentral bersebelahan dengan KL Sentral. Saya dan Riyandi memakan 2 Nasi lemak chiken rendang  dan 2 ice teh tarik total makanan yang dibayar 45 MYR. Selesai sarapan kita melanjutkan ke KL Sentral kembali membeli Koin KTM untuk pergi ke Batu Caves senilai 2,5 MYR./ Orang. Kebetulan KTM sedang ada perbaikan jadi kita menaiki bus ke stasiun sentul di lanjut menggunakan KTM ke Batu Caves.


Area Batu Caves dengan Patung Dewa Murugan Sebagai Iconnya.
Sesampainya di Batu Caves kita kan di sambut oleh Patung Dewa Murugan berwarna emas dan ratusan anak tangga yang siap kita jejaki untuk menuju goa kapur. Ada apa saja di Batu Caves? kalian bisa cek di sini. Selesai berjalan jalan ke Batu Caves kami melanjutkan perjalanan  ke Masjid Jamek dan Dataran Merdeka. Kami kemabli menuju KL Sentral menggunkan KTM dan di lanjutkan menaiki LRT menuju stasiun Masjid Jamek. Kebetulan di Dataran Merdeka terdapat festival buah jadi banyak tempat jajan di kawasan tersebut. Ada apa si di Dataran Merdeka? lengkapnya bisa cek di postingan gw yang ini. Selesai dari explore Dataran Merdeka kami ke stasiun LRT Masjid Jamek ke stasiun LRT Pudu menuju hotel kita tinggali. Kami langsung chek in dan membayar deposit sebesar 50MYR dan perarturan dari pemerintah Malaysia sekarang wisatwan asing wajib membayar 10MYR kepihak hotel.


Kawasan Dataran Merdeka Malaysia dengan Bangunan Ala Maroko Sebagai Iconnya.
Di hotel saya rebahan sebentar dan Riyandi ke lantai 20 untuk berenang sore. Saya lanjut mandi dan siap siap untuk eksplore Bukit Bintang malam hari. Dari Stasiun Pudu kami menuju stasiun Hangtuah untuk bergani monorail dan menuju stasiun Bukit Bintang. Kami melihat keramaian Bukit Bintang yang luar biasa. Kami mecari makan halal di daerah jalan alor. Di Jalan Alor banyak sekali makanan pinggir jalan tapi bagi klian yang muslim hati2 ya banyak makanan yang gak halal tapi saya ada rekomendasi restoran halal di Jalan Alor untuk selengkapnya bisa cek di sini. Selesai makan kami berjalan jalan di kawasan Bukit Bintang yang terkenal dengan Pavilion dan deretan toko toko branded terkenal. ternyata sudah jam 12.00 am Waktu Kuala Lumpur. Dan kami tidak bisa naik monorail karena last train pukul 11.30 PM. Jadi kita putuskan untuk jalan kaki ke hotel dengan melihat google MAP sekitar 45 menit. Opsi sebelumnya kita ingin naik grab or taxi tp keadaan macet membuat kita batalkan opsi tersebut. Samapi di hotel kita langsung tidur dan istirahat.


Kawasan Bukit Bintang, Surga belanja bagi kaum Sosialita.
Infinity pool DMajestic Place by Swiss Garden.
Keesokan harinya saya yang berenang ke lantai 20 dan Riyandi masih tidur. Setelah rennag kami siap siap untuk chek out hotel. Pukul 10.00 am waktu Kuala Lumpur kita meninggalkan Hotel dengan bagasi kita titip di Hotel. Tempat selanjutnya yang kita ingin datangi adalah Sunway Lagoon. Kita menaiki LRT dari stasiun Pudu menuju KL Sentral. Di stasiun KL Sentral kita mencari sarapan kali ini kita mengunjungi restoran Meal stastion. Seperti biasa saya memakan Nasi lemak dan Beef rendang sedangkan Riyandi memakan Squad Sambal dengan 2 buah Ice Milo dengan membayar 35 MYR. Selesai makan kami ke stasiun LRT KL Sentral dan menuju stasiun Subang Jaya. dari stasiun subang jaya kami menaiki Uber Car menuju Sunway Lagoon dengan tarif 8 MYR. Ada apa si di Sunway Lagoon Bisa cek disini. Setelah selesai bermain di Sunway Lagoon kami menuju stasiun BRT. dimana staisun BUS ini seperti Bus Trans Jakarta conected lanngsung dengan stasiun LRT USJ7 . tarif BRT Sunway ke BRT USJ 7 4MYR/orang.Setelah turun dari BRT kami lanjut menaiki LRT menuju stasiun Pudu untuk mengambil bagasi lalu menuju ke Petronas Twin tower. Karena hari sudah malam dan kami lapar, kami makan di Suriah Mall tepatnya di Chili's. Restoran. Saya Makan Beef Burger lengkap dengan refil Orang Juicenya sedangkan Riyandi memakan Fresh Mex Bowl yang porsinya besar banget. Untuk 2 orang makan disana kami mengabiskan uang 95MYR.


Area Masjid Jamek.
Bermain di Waterpark terbesar di Asia.

Makan malam di Chilli's Resto dengan porsi yang besar.


Selesai makan kami berjalan-jalan di Suria Mall dan melihat air mancur goyang yang spektakuler. Persis diatas kami menara kembar petronas yang menyala bagai lampu pijar menyinari kota Kuala Lumpur. Ada apa saja di Kawsan KLCC bisa cek di sini. Waktu menunjukan pukul 11 PM waktu Kuala Lumpur saatnya kami bergegegas menuju KL Sentral untuk menaiki KL Express, karena 1 jam lagi kartu trip kita expired. Dari KLCC kami menuju KL Sentral menggunkan LRT. Lalu di lanjut menaiki KL Express Menuju KLIA. Karena Kita menaiki Maskapai Lion Air Jadi kita berhenti Di KLIA. tepat jam 12 kurang 5 menit kami tap kartu kami dan selesai masa aktif kartu kami. Terus apa yang kami lakukan di bandara tengah malam sedangkan pesawat kami baru take off pukul 7.50 am.

Di bandara KLIA kami mencari lokasi tidur 4 jam yaitu di lantai 4 di depan konter chek in terdapat bangku panjang hitam yang bisa kita jadikan alas untuk tidur. Saya dan Riyandi tidur di bandara sampai pukul 5.00 dan kita lanjutkan chek in Pesawat Lion air di konter A15 dans menuju imigrasi. Tepat pukul 7.50 am Waktu Bandara KLIA. kami take off . Pukul 9 AM waktu Jakarta Kami landing dan kami keluar Imigrasi lalu makan di Solaria. Makanan Favorit kalau ke Solaria Mie Goreng Ayam dan Riyandi mencoba Nasi Ayam Chrispi Mayonasie dengan 2 es teh manis. Kami mengahbiskan biaya Rp 119.000,-. Setelah itu saya lanjut naik Grab Car dan Riyandi menaiki Damri ke Depok dan disitu kami berpisah untuk pulang kerumah masing-masing. Itulah cerita singkat saya mengunjungi Kuala Lumpur 2 hari satu malam. semoga bisa menjadi refrensi perjalanan kalian. Tunggu cerita langkah dody selanjutnya.


Thanks Riyandi dah nemenin explore Malaysia Kali ini, kepoin Instagramnya @ariyandissh.

Biaya Perorang
Pesawat PP : Rp 1.000.000/ Orang
Hotel : Rp 325.000/ Orang
Pajak Hotel Malaysia : 10 MYR
Kartu Trip: 115 MYR/ Orang

Makan di
Nyonya Colors :45 MYR/ 2 Orang
Jalan Alor: 45 MYR/ 2 Orang
Meal Stasion: 35 MYR/ 2 Orang
Chili's: 95 MYR / 2 Orang
Solaria : Rp 120.000,- / 2 Orang
KTM: 9 MYR/ 2 Orang PP
Uber Car: 8 MYR/ 2 Orang
BRT : 8 MYR/ 2Orang

Tiket Sunway Lagoon : Free dari Wego Indonesia
Biaya Sewa Loker : 12 MYR

Total Pengeluaran perorang : Rp 1.385.000 + 214 MYR (Rp 706.200) = Rp 2.091.200

You Might Also Like

0 komentar

Facebook

Instagram

Instagram

My Gallery